Rabu, 14 Desember 2011

Tip dan trik SEO


Belajar SEO memang tidak ada habisnya, banyak tips tricks tip dan trik SEO. Tapi pakde hanya memakai Tip SEO Tangan Gatal saja. Yaitu gatal kalau tidak membuat artikel tiap hari, gatal kalau tidak kasih komentar ke blog tetangga, gatal kalau tidak mengetik di google.com untuk belajar dan mencari ilmu baru.
SEO atau Search Engine Optimisation, arti ngawurnya adalah agar artikel kita bisa masuk halaman depan yah paling jelek halaman ke 3, dari mesin pencari seperti google.com, yahoo.com, atau msn.com. Apa sulit? tidak juga bahkangampang sekali. Masak sih? iya, kalau gak percaya coba buat artikel yang judulnya panjang sekali dan sedikit pesaingnya. Contohnya?, buat sendiri saja sembarang kalau bingung saya kasih contoh “seo tangan gatal”, itu kan tidak umum makanya bisa dijamin masuk halaman pertama, dan paling atas sendiri. Coba di cek di www.google.com.
Kenapa SEO jadi sulit?
SEO jadi sulit kalau yang kita bidik itu juga dibidik oleh jutaan orang, dan keyword yang kita pasang bernilai tinggi atau kata kunci harga tinggi hpk. Dan yang lebih sulit lagi adalah kata kunci pendek seperti “marketing”, “insurance”, “trading”, dan keyword pendek lainnya.
Terus apa yang harus saya lakukan?
Saran saya yah belajar dan belajar terus, ikuti perkembangan, dan coba prakekkan tiap hari dengan:
1. Buat blog anda memiliki sitemap dan daftarkan ke google webmater.
2. Update / posting blog anda tiap hari atau paling jelek seminggu sekali.
3. Buat artikel yang tidak dupliate, atau jangan kopas, copy paste dari blog / website lain, atau harus unique content.
4. Carikan backlink ke blog yang ber PR tinggi,
5. Lakukan analisa terhadap kata kunci yang anda bidik. Gunakan google tools.
6. Buat blog anda memiliki data statistik baik fasilitas wordpress plugin maupun dari Google Analytics.
7. Jangan lupa juga Belajar SEO gak ribet
Apasih manfaat SEO?
Manfaatnya adalah ke indek ke mesin pencari dan index itu berada di halaman pertama begitu orang mencari informasi yang relevan. Tentu saja anda tiak perlu pasang iklan lagi (berarti hemat biaya) alias gratis. Dan dari halaman itu orang akan klik link website anda. Dan disinah yang utama trafik, pengunjung, ke blog anda akan meningkat bahkan dikuar dugaan anda bisa ada ribuan orang tiap hari. Apa manfaat trafik? coba anda tanya pada rumput yang bergoyang…. (kekekeke huk, huk pakde batuk).
Pakde Petani hanya butuh 3 bulan, agar blog ini benar benar bisa bersaing dari sisi SEO dengan blog pro, blog para master local (masak sih?). Kalau dari sisi isi atau content dijamin blog ini ANCUR. Tapi pakde masih jago kandang, itupun jago yang lemes, artinya kata kunci yang dibidik masih bahsa local, berbahasa Indonesia, belum bahasa londo.
Pakde hanya pesan, kalau sampean sudah bisa jago luar kandang, dengan SEO untuk keyword bahasa Inggris, tolong pakde diajari (kekekeke). Loh kok malah belajar? yah inilah tip dan trik belajar SEO.http://www.sumintar.com/tip-dan-trik-seo.html

Print this post

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Technorati Style Copyright by kebudayaan | Template by One-4-All | Made In Indonesia